Sabtu, 18 Maret 2017

Review Game Nova Legacy : Bukan Game Kelas Bawah!

Gameloft kembali mengeluarkan seri game terbaiknya yakni Nova : Legacy masih sama seperti pendahulunya Nova 3 game ini masih game fps yang masih kental dengan aroma peperangan tembak menembak di angkasa. Di dalam game ini Gameloft memberikan sebuah kejutan yakni ukuran game N.O.V.A yang kecil walaupun dengan ukuran kecil game ini tetap tidak kalah dari game seri game N.O.V.A sebelumnya yakni Near Orbit. Di game ini walaupun dengan ukuran yang kecil tapi kualitas gameplay dan graphic yang ada di dalam game ini tidak kalah dari seri game N.O.V.A sebelumnya. Dan yang pasti game ini sangat seru untuk dimainkan, adanya fitur singleplay dan multiplayer membuat game ini mejadi lebih menarik untuk dimainkan. N.O.V.A Legacy sendiri adalah Game Rebirth dari serial game N.O.V.A tahun 2009 silam.



N.O.V.A sendiri adalah singkatan Near Orbit Vanguard Alliance didalam game ini kita akan bermain sebagai Kal Waldin, yak! Kal Waldin adalah kapten yang sama seperti di N.O.V.A 3 di N.O.V.A Legacy kita akan berperan sebagai Kal Waldin dan kita akan menjadi seorang kapten yang bertugas untuk menjaga kedamaian galaxy dan memimpin pasukan N.O.V.A lainya untuk bertugas lebih baik. Di dalam game ini kita hanya perlu menyelesaikan misi yang diselesaikan walaupun tempat yang dipakai hanya kapal namun didalam kapal juga tetap luas dan tentunya Fps masih terasa kental di dalam game ini.


1. Graphic


Untuk masalah graphic jangan ditanya game ini sudah pasti disajikan Gameloft dengan graphic ciamik, walaupun banyak yang mengatakan bahwa graphic game ini dibawah N.O.V.A 3 : Near Orbit tapi menurut saya ini tentu wajar karena dengan ukuran game kecil ga mungkin bisa memenuhinya expektasi kita yang menginginkan game berukuran kecil dengan graphic yang ciamik. Dalam masalah graphic di game ini tetap keliatan realistis dengan menyajikan fitur Fps yang kental game ini tentu tetap menjadi pilihan di game Fps Android terbaik di 2017 ini .

Dalam masalah graphic walaupun tidak ditempatkan di kota yang luas tapi fitur Fps masih bisa saya katakan kental karena didalam misi kita harus membasmi dulu musuh untuk dapat melanjutkan game ke misi selanjutnya, pintu yang terbuka, tembakan yang berterbangan semakin membuat fitur Fps dan Membuat Graphic game ini semakin ciamikkkk.

2. Gameplay


Untuk gameplay ini banyak sekali kekurangan menurut saya, karena di dalam game ini masalah yang saya temukan hanya di gameplay, walaupun saya tahu lagi lagi ukuran menjadi pembela didalam setiap kekurangan game ini. Namun walaupun begitu saya tetap kecewa dengan gameplay karena untuk tombol controler menembak tidak bisa mengikuti dimana tangan kita untuk controler hanya diam di sisi kiri bawah walaupun untuk tombol berjalan bisa mengikuti tangan kita.

Selain itu peperangan di dalam game walaupun kental dengan Fps namun masih terasa hambar dan terasa klasik karena disaat tertembak ataupun diserang kita tidak bisa mengelak ataupun menunduk jadi kita hanya bisa bersembunyi diantara banyak puing ataupun box yang ada digame. Untuk karakter disini disediakan 3 karakter yang bisa dipakai di mode multiplayer, dan untuk senjata sendiri di N.O.V.A Legacy ini sudah disediakan banyak senjata juga embelm yang bisa digunakan saat kita menamatkan karakter. Dan satu lagi kekurangan dari game ini yakni masih adanya fitur klasik yakni energi entah kenapa saya sangat benci dengan adanya fitur energi ini? Karena bagi saya gamers yang suka bermain game dalam waktu lama fitur energi ini tentu sangat mengganggu.

3. Story Line


Untuk Story Line di game ini bisa ditemukan di loadingnya saat sobat akan masuk kedalam game. Dan Story Line di dalam game ini menurut saya nyaman dan nyambung di pahami karena bercerita tentang pasukan N.O.V.A yang berusaha menjaga kedamaian digalaxy. Di dalam game ini setelah saya selidiki ternyata di game ini ada 5 misi yang berbeda dan untuk di misi ke 4 atau ke 5 saya curiga bahwa nanti kita akan dibawa keluar dari kapal, yak! Misi satu ataupun 2 kita akan bermain di kapal luar angkasa untuk membunuh musuh yang ada dan untuk melanjutkan misi dari game ini.


Di dalam game ini untuk memudahkan kita, kita akan dibantu oleh seorang wanita sebagai asisten dan penunjuk jalan, di sepanjang game kita akan dibantu oleh wanita ini. Dan ada juga beberapa misi tambahan untuk menambah uang juga peti untuk mendapat weapon part. Oh iya saya lupa menjelaskan bahwa untuk menambah koleksi senjata di game ini kita harus mengumpulkan weapon part dan mengcrafting senjata.  Selain itu adanya anak buah yang membuat kita semakin gampang dalam menyelesaikan misi walaupun tidak di semua misi ada anak buah tapi saya rasa jabatan Kal Waldin sebagai seorang kapten menjadi keunggulan tersendiri dari game ini.


Kesimpulan : N.O.V.A Legacy adalah jawaban dari permintaan para gamers yang menginginkan game kualitas tinggi dengan ukuran yang kecil. Walaupun tetap dibekali graphic yang ciamik dan Story Line yang mudah dan layak untuk disimak namun tetap ada kekurangan di dalam game ini yakni pada bagian gameplay. Menurut saya keinginan gameloft yang mengeluarkan Game N.O.V.A Legacy sebagai Rebirth dari serial game N.O.V.A klasik. Jadi bagaimana para gamers? Tertarik? 

Share this

Seorang pelajar yang suka bermain game, walaupun suka bermain game tapi menulis dan membaca juga di tekuninnya. Sekarang ia mempunyai beberapa blog dan satu channel Youtube. Doakan saya dapat penghasilan ya:d

0 Comment to "Review Game Nova Legacy : Bukan Game Kelas Bawah!"

Posting Komentar